Powered by Blogger.
RSS

PROPOSAL USAHA MANAJEMEN PROYEK KONSTRUKSI



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Kelayakan Usaha
           Manajemen proyek menurut budi santoso (2003;3) adalah kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan dan mengendalikan sumber daya organisasi perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu dalam waktu tertentu dengan sumber daya tertentu dalam proyek.
           Manajemen proyek ini dikelola dengan urutan pelaksanaan yang logis pada pelaksanaannya, manajemen proyek harus mempunyai tujuan agar mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Itulah hal pertama yang harus dilakukan oleh manajemen.
           Tindakan kedua pada manajemen proyek yaitu perencanaan. Perencanaan ini berupa pengambilan keputusan data dan informasi yang akan dilakukan dimasa mendatang. Menyusun rencana induk jangka panjang dan pendek merupakan salah satu tugas yang dilakukan oleh bagian perencanaan.
           Setelah itu organisasi, organisasi ini digunakan untuk mempersatukan anggota yang memiliki pekerjaan masing-masing. Koordinasi dalam suatu organisasi sangat penting untuk dilakukan sebab perlu adanya interaksi untuk mencapai tujuan pada proyek tersebut.
           Pelaksanaan merupakan salah satu tindakan pengkoordianasian pelaksanaan kegiatan yakni tugas, wewenang dan tanggung jawab juga memberikan pengarahan penugasan serta motivasi.
           Pengawasan dan pengendalian adalah tindakan pengukuran kualitas kemudian dianalisa dan mengevaluasi penyimpangan yang terjadi (http://file .upi.eduDirektoriFPTJUR._PEND.TEKNIK_SIPILSITI_NURAISYIAHManajemen_Proyek.pdf, 2013)
           Dari berbagai tahapan diatas, dapat dilihat bahwa manajemen proyek itu sangat dibutuhakan dalam suatu proyek. Agar proyek selesai tepat waktu. Manajemen inilah yang mengaturnya.
           Manajemn proyek konstruksi  adalah proses penerapan fungsi-fungsi manajemen (perencanaan, pelaksanaan dan penerapan) secara sistematis pada suatu proyek dengan menggunakan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien agar tercapai tujuan proyek tersebut dengan benar. (http://yonas-greenmore.blogspot.com/2012/11/manajemen konstruksi.html, 2013)
           Manajemen konstruksi atau konstruksi manajemen proyek (CPM) adalah perencanaan keseluruhan, koordinasi dan pengendalian proyek dari awal sampai selesai.
CPM yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan klien dalam rangka untuk menghasilkan sebuah proyek fungsional dan layak secara finansial. CPM adalah manajemen proyek yang berlaku untuk sektor konstruksi.
           PT. Jendela karya merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam bidang jasa manajemen proyek konstruksi. PT ini didirikan untuk mengelola kegiatan proyek pembangunan. Proyek yang memerlukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang tepat agar kerugian yang ditimbulkan dari adanya resiko pembangunan dapat diminimalisir.
           Usaha jasa manajemen proyek konstruksi ini mengatur tentang rencana, pelaksanaan dan pengawasan pendirian sebuah bangunan yang mencakup tentang proyek konstruksi. Proyek yang sering diadakan di kota maupun didesa dalam skala besar.
           Didaerah Jombang usaha manajemen proyek konstruksi belum terlalu dominan. Oleh karena itu, saya mendirikan usaha ini di Jombang
1.2 Visi
           Menjadi perusahaan jasa manajemen proyek konstruksi yang kreatif dalam perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasannya dengan biaya yang efisien dan efektif serta mampu bersaing dalam kancah Internasional sesuai dengan ISO 21500-2010
1.3 Misi                                                                                                                           
1)   mampu merencanakan konstruksi dengan biaya yang efektif
2)   memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan pemilik
3)   menyediakan lingkungan kerja yang aman
4)   membuat pelaksanaan konstruksi yang aman dan efisien


selengkapnya bisa download di link http://ubuntuone.com/4e5WDMh70PZg8cmOROOfwy

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Unknown said...

admin, minta link lengkapnya donk?

Post a Comment